Header Ads

TNI Gelar Doa Bersama Serentak di Berbagai Titik Untuk Perdamaian Indonesia

Baturaja Radio - TNI menggelar doa bersama di sejumlah titik untuk persatuan dan kesatuan negara. Di Jakarta, pagi ini doa bersama dilakukan di tujuh lokasi.

Doa bersama akan digelar sekitar pukul 07.00 WIB di pusatkan di Silang Monas, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016). Selain di Monas, doa bersama juga digelar di Gereja Katedral, Gereja Immanuel Gambir, Gereja HKBP Cililitan, Gereja Kristen Indonesia Kwitang, dan Pura Mustika Dharma Cijantung.

Di Monas, para prajurit TNI bersama personel Polri dan warga akan menggelar salat Istigosah dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo diagendakan hadir dalam doa bersama di Monas ini.

Pantauan di lokasi, Jumat (18/11/2016), para prajurit dan warga sudah bersiap untuk salat Istigosah yang digelar untuk keselamatan dan persatuan bangsa. Terlihat juga sejumlah anak yatim hadir.

Sementara itu di waktu yang sama, persiapan doa bersama juga sudah mulai dilakukan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Beberapa petugas keamanan dari Polisi Militer (PM) tampak berjaga-jaga. Mereka juga terlihat melakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja. 

Beberapa masyarakat mulai berdatangan dan langsung masuk ke dalam gereja. Kondisi lalu lintas di sekitar gereja terpantau ramai lancar.

Hal yang sama juga terpantau di Gereja HKBP Cililitan, Cawang. Sekitar 400 personel TNI/Polri dan 60 jemaat akan melakukan doa bersama pagi ini. Para jemaah sudah mulai berdatangan.

Salat Istigosah dan doa bersama ini digelar untuk menyejukkan suasana di Indonesia. Diharapkan semua elemen bangsa dapat bersatu padu setelah doa bersama ini. Tak hanya di Jakarta, doa bersama pun juga digelar TNI di berbagai daerah.  (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.