Header Ads

Tips untuk mencegah gangguan kesehatan pada pekerja shift malam

Baturaja Radio - Jangan lupa untuk melakukan kegiatan olahraga secara teratur, meskipun anda bekerja shift tapi bukan berarti tidak alasan untuk tidak berolahraga. Sedikitnya anda dapat melakukan kegiatan olahraga 3 kali dalam seminggu, selain itu anda dapat memanfaatkan waktu libur anda untuk berolahraga.

Pastikan anda mendapatkan asupan makan yang cukup, sehat serta bergizi.
Tidur atau beristirahatlah dengan cukup, berikut ini merupakan salah satu contoh dari pengaturan jam tidur yang dapat anda jadikan kebiasan.

Apabila seseorang bekerja dengan shift maka, pada saat tidak sedang mekukan pekerjaan malam usahakan agar tidur secara biasa (misal : 21.00 sampai 05.00) hal ini juga harus dilakukan ketika anda libur.

Jangan lupa luangkan waktu untuk tidur selama 30 menit sebelum berangkat shift malam, karena hal ini dapat membuat tubuh terasa lebih segar. Namun ingat jangan tidur lebih dari 30 menit karena hal ini bisa membuat anda susah untuk bangun serta dapat membuat lebih mengantuk ketika bangun, kecuali jika menyelesaikan satu siklus tidur selama 1 jam 30 menit.

Setelah selesai bekerja pastikan anda membayar waktu tidur anda
Terkahir pastikan juga untuk selalu mengatur tingkat pencahayaan yang masuk ruang tempat beristirahat agar tidak perlalu terang. Selain itu ketika pulang kerja pun anda bisa mengenakan kacamata hitam yang berfungsi untuk mengurangu tingkat cahaya yang masuk ke mata. (manfaat.co)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.