Banner

Banner
Pemkab OKU

Koordinator Massa Jabar Imbau Pedemo Jangan Terpancing Provokasi

Baturaja Radio - Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat akan mengerahkan 100 ribu orang ke Jakarta besok, Jumat (4/11/2016). Umat Islam diminta untuk tidak terprovokasi saat demo besok.

"Besok yang berangkat kita meminta kepada seluruh umat Islam dari Jawa Barat secara khusus dan secara umum untuk tidak terprovokasi oleh seruan atau imbauan yang dapat memecah belah umat Islam," ujar Ketua API Jabar sekaligus Koordinator Massa Jabar Asep Syaripudin, di Ruang Seminar Pusdai Jabar, Kamis (3/11/2016).

Menurut Asep aksi besok untuk mendesak polisi segera memproses Ahok secara hukum karena diduga telah melakukan penistaan agama. Polisi harus tegas dan menjunjung persamaan kedudukan di mata hukum.

"Target kita bukan untuk menyerang, target kita sebagai umat Muslim besok adalah aksi damai. Bila tuntutan kita tidak digubris kami akan bertahan selama 7 hari," ancam Asep.

Selain itu pihak API Jabar juga meminta kepada pihak DPRD DKI Jakarta, untuk menggunakan hak angket dan hak menyatakan pendapat dalam kasus tersebut.

API Jawa Barat sendiri telah melakukan beberapa kali aksi sejak 7 Oktober 2016 lalu. API juga telah melaporkan Ahok kepada pihak Bareskrim dan Polda Jawa Barat karena telah melukai umat Islam, khususnya di Jawa Barat.

Rencananya ada 170 bus yang akan berangkat dari Jabar. Dari Bandung sendiri sekitar 25 bus yang start dari Pusdai mulai nanti malam.
(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.