Header Ads

Kalahkan Praveen-Debby, Tontowi-Liliyana Juara Hongkong Open Super Series 2016

Baturaja Radio - Berita Badminton: Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto dalam All Indonesian Finals dan menjuarai Hongkong Open 2016 pada laga di Hongkong Coliseum, Minggu (27/11) siang. 
Peraih emas ganda campuran Olimpiade Rio 2016 ini menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17 atas rekan senegaranya ini. Dengan kemenangan ini, Tontowi/Liliyana mempertahankan rekor 100% menang dalam empat pertemuan mereka dengan Praveen/Debby.

Gelar juara Hongkong Open Super Series ini menjadi gelar juara yang kedua hanya dalam tempo sepekan bagi Tontowi/Liliyana menyusul gelar juara China Open Super Series 2016 lalu.
Tontowi/Liliyana sempat dengan mudah unggul hingga 11-5, namun Praveen/Debby bangkit dan mengejar hingga kedudukan 18-16. Usai sama kuat 19-19, Tontowi/Liliyana memenangi gim pertama.

Pertarungan lebih sengit terjadi di gim kedua. Saling kejar angka terjadi sejak awal, dari skor 4-4, 7-7, 10-10 hingga 13 sama. Setelah total bertanding selama 42 menit, akhirnya gelar juara diraih Tontowi/Liliyana.

"Pastinya luar biasa. Setelah kami mendapat medali emas Olimpiade, mungkin orang berpikir kami sudah santai-santai dan nggak mikir prestasi lagi. Tapi, ternyata kami bisa membuktikan di China Open Super Series Premier dan di sini lanjut menang lagi di Super Series," kata Liliyana usai meraih kemenangan. (liga olahraga)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.