Header Ads

Demo 212 Super Damai, Polda Metro Jaya Tetap Beri Pengawalan

Baturaja Radio - Polda Metro Jaya tetap melakukan pengawalan terhadap aksi bela Islam III yang akan digelar di kawasan Monas pada 2 Desember mendatang. Walaupun, demo tersebut sudah dinyatakan akan berlangsung super damai.
 
"Karena ini super damai, ini tetap kita jaga, tetap kita kawal jangan sampai anarkis. Pengamannya kita persuasif humanis," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi, Senin (28/11).

Argo kali ini benar-benar yakin demo 212 tersebut akan berjalan dengan damai dan aman. Apalagi, menurut dia, dalam demonstrasi tersebut massa aksi berencana akan membaca doa, dzikir, dan shalat Jumat bersama di lapangan Monas mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Kendati demikian, pihaknua akan tetap melakukan patroli pengamanan untuk memastikan tidak ada massa yang bergerak ke Bundaran Hotel Indonesia ataupun keluar dari kesepakatan yang telah disepakati. Ia pun tetap akan menempatkan personel di berbagai titik.

"Kita yakin dan percaya apa yang telah disampaikan bahwa demo di Monas ini unjuk rasa berupa dzikir dan sholat Jumat dan kami juga melakukan patroli-patroli di beberapa tempat juga kita amankan, kita tempatkan personel juga," kata Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.

Terkait jumlah personel pengamanan yang akan diterjunkan, Argo belum dapat memastikannya. Ia pun belum mengetahui jumlah massa yang akan mengikuti aksi pada 2 Desember tersebut. (http://www.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.