Banner

Banner
Pemkab OKU

HUT TNI Berlangsung Khidmat dan Sederhana

Baturaja Radio - Upacara puncak peringatan HUT TNI Ke-71 di halaman Makodim 0403 /OKU, Rabu (5/10/2016) berlangsung khidmat dan sederhana.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Komandan Kodim 0403/OKU, Letkol Inf Mohammad Sjahroni SE ,dengan Komandan Upacara, Kapten CZI Handayani.

Upacara ini diikuti oleh anggota TNI dari satuan Kodim, Rumkit Tk IV Baturaja,utusan dari Dodiklatpur, Dan Subdenpom Baturaja, Yon Armed 15/76 Tarik, Puslatpur, Benglap, Pepabri (Persatuan Purnawirawan ABRI), PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatn Dart) Pemuda Panca Marga. dan FKPPI, Ibu-ibu dari Persit Kartuka Candra Kirana.

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya pada upacara Memperingati HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia tahun 2016 mengatakan, pada peringatan HUT TNI kali ini memang tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile demonstrasi atraktif para prajurit maupun alutsista TNI, tetapi upacara dilaksanakan ditingkat daerah secara sederhana.

Tema HUT TNI tahun ini “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkeperibadian”. Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela Negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI -Rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan (Centre Of Gravity) dari system pertahanan semesta yang dianut Negara Republik Indonesia.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.