Header Ads

KONI Sumsel Lantik Pengurus FAJI, FOPI dan Muangthai

Baturaja Radio - KONI Provinsi Sumatera Selatan, secara resmi menambah tiga cabang olahraga (cabor). Penambahan cabor baru ini ditandai dengan pelantikan kepengurusan yang digelar di Hotel Grand Zury Muaraenim, Sabtu (27/8/2016).
Tiga kepengurusan cabor baru yang dilantik yakni kepengurusan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumsel, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumsel dan Muangthai Sumsel. Wakil Ketua I KONI Sumsel Dhenie Zainal mengatakan, dengan bertambahnya tiga cabor baru ini maka Sumsel sudah mempunya 52 cabor binaan yang sebelumnya berjumlah 49 Cabor. Setelah terbentuk, ketiga pengurus cabor baru tersebut untuk secepatnya bekerja melakukan pencarian dan pembinaan atlit-atlit muda sehingga kedepan atlit dari Sumsel sudah bisa berbicara baik ditingkat nasional ataupun internasional. "Ketiga cabor ini kita harapkan bisa ikut event baik ditingkat nasional ataupun internasional yang membawa nama Sumsel," ujarnya.
Sementara itu menurut Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumsel Cicin Wijaya, bahwa pengurus FOPI Sumsel telah bekerja jauh-jauh hari sebelum pelantikan. "Program kerja pertama kita adalah ikut pertandingan eksebisi di PON Jabar (Jawa Barat) pertengahan September tahun ini. Delapan atlit sudah siap yakni Lembaut, Arasyid, Ichsan Muslimin, Dwi Anjani, Anisa Alfath, Dian Kharisma dan Lena Indayati serta satu pelatih dan satu official," ujarnya.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.