Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasca Idul Fitri Volume Sampah di Martapura Capai 50 Ton

Baturaja Radio - Volume sampah pasca Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah masih tinggi kendati lebaran sudah berlalu hampir dua pekan.
Peningkatan tersebut kemungkinan disebabkan oleh tingginya aktivitas warga selama bulan Ramadhan hingga Perayaan Idul Fitri.
“Terjadi peningkatan volume sampah hingga hari ini sebesar 15 persen jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Setiap hari sampah yang diangkut oleh petugas kebersihan ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) OKU Timur mencapai 50 ton lebih,” ungkap Kepala DKPP Elfian Syawal dikofirmasi Jumat (15/7/2016).
Menurut Elfian, tingginya volume sampah yang ada membuat petugas kebersihan terkadang harus lembur untuk mengangkut sampah ke TPAS. Sebenarnya kata dia, Peningkatan jumlah volume sampah sudah terjadi sejak awal ramadhan hingga akhir ramadhan.
“Jika hari-hari biasa jumlah volume sampah mencapai 35 ton perhari. tapi pascalebaran ini mencapai 50 ton," ungkapnya.
Adapun jenis sampah yang diangkut oleh petugas ke TPAS kata dia, didominasi oleh sampah rumah tangga seperti plastik, botol dan serta sisa-sisa makanan lainnya. Elfian mengaku menyiagakan seluruh personil yang ada untuk melakukan aktifitas pembersihan sampah.
(palembang.tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.