Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kapolda Metro Minta Anggota Tingkatkan Kewaspadaan di Malam Takbir

Baturaja Radio - Pasca kejadian bom bunuh diri di Solo, Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mengingatkan peningkatan keamanan jajaran Polres dan Polsek. Setiap peristiwa dan gangguan keamanan harus ditindak dengan respon cepat.

"Kita ketahui di daerah Surakarta baru terjadi bom bunuh diri. Pada kesempatan baik ini saya ingatkan jajaran Polda untuk meningkatkan kesiagapan dan kewaspadaan di markas baik tingkat Polda, Polres, Polsek bahkan 120 pos keamanan malam takbir," ujar Moechgiyarto dalam apel jelang malam takbir di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/7/3016).

Oleh karena itu, lanjut Moechgiyarto ,personel polisi harus patuh dan taat pada ketentuan yang ada. Jaga kesehatan dan keselamatan diri supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Tingkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan diri agar mampu merespon secara cepat dan tepat berbagai peristiwa dan kejadian yang dapat mengganggu aktivitas kemanan masyarakat dalam malam takbir," kata Moechgiyarto.

Moechgiyarto juga meminta peningkatan kepekaan terhadap situasi lingkungan sekitar. Setiap personil polri harus mampu mengoptimalkan peran fungsi dan intelijen dan Bhabinkamtibmas di lapangan.

"Hal itu untuk mengetahui dinamika dan perkembangan situasi di Masyarakat. Sehingga semua potensi yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dapat diantispasi sedini mungkin," pungkasnya.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.