Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ini Identitas 3 ABK WNI yang Diculik Pria Bersenjata di Malaysia

Baturaja Radio - WNI yang merupakan anak buah kapal tugboat (ada yang menyebutkan kapal pukat) diculik 5 pria bersenjata di perairan Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Ini identitas mereka.

Media The Star melansir pernyataan Kepala Kepolisian Sabah Datuk Abdul Rashid Harun yang mengumumkan identitas 3 WNI itu dalam jumpa pers Minggu (10/7/2016). Mereka berasal dari Indonesia timur, yaitu:

1. Lorence Koten (34)
2. Teo Dorus Kopong (42)
3. Emanuel (46)

Ada 7 orang awak di kapal itu yang terdiri dari 4 WNI dan 3 lainnya adalah "gipsi laut". Para penculik sebelumnya bertanya siapa yang memiliki paspor, 3 WNI itu mengaku memiliki paspor dan 4 lainnya mengaku tak memiliki dokumen yang lengkap.

Penculik, dari keterangan awak yang dibebaskan, adalah sekitar 5 orang berusia antara 30-40 tahun, 3 di antaranya membawa senjata M14 dan M16 meminta para awak kapal berkumpul di haluan sebelum menculik 3 WNI yang memiliki dokumen.

"Tak ada permintaan tebusan yang diterima," kata Rashid.

Dikonfirmasi detikcom secara terpisah, juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arrmanatha Nasir mengatakan pihak Kemlu sedang melakukan konfirmasi dan klarifikasi kepada Malaysia. (Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.