Header Ads

Bikin Macet dan Bahaya, Pemudik Dimbau Tak Istirahat di Bahu Jalan Tol

Baturaja Radio - Sejak pukul 00.00 WIB hingga jelang pukul 02.00 WIB ini dilaporkan banyak pemudik yang memarkir kendaraannya di bahu jalan tol untuk istirahat. Polisi mengimbau agar hal itu tak dilakukan karena memperparah kemacetan.

"Pemudik silakan tetap di jalurnya dan hindari istirahat di bahu jalan," kata Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Pastika Gading saat dihubungi lewat telepon, Minggu (10/7/2016).

Di beberapa titik di Tol Purbaleunyi, Cipali dan Tol Jakarta-Cikampek terpantau banyak pemudik yang istirahat di bahu jalan. Terutama selepas Km 66 yang jadi pertemuan arus.

Dicky mengatakan, wilayah Karawang memang jadi titik lelah para pengemudi yang berkendara dari Jawa Tengah dan Barat. Namun tidak dibenarkan istirahat di bahu jalan tol karena bisa menyebabkan kemacetan dan berbahaya.

Dilaporkan Dicky pukul 01.42 WIB, arus lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek Km 52 arah Jakarta kecepatan kendaraan sudah di atas 40 km/jam. Sebelum Km 52 sampai Km 61 kecepatan kendaraan 30 km/jam dan sebelum Km 62 sampai Km 72 kecepatan kendaraan 10-20 Km/jam.

"Roda tetap berjalan," ujarnya.

Kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek, disebut Dicky juga karena membludaknya pemudik di berbagai rest area. Karena itu, demi kelancaran arus lalu lintas, dia mengimbau agar pemudik meneruskan perjalanan jika tak terlalu darurat ke rest area.
(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.