Header Ads

Stok elpiji di Sumsel aman hadapi lebaran

Baturaja Radio  - Stok elpiji di wilayah Sumatera Selatan aman dalam menghadapi Idul Fitri 1437 H, karena suplai lancar berjalan dengan baik.

GM Pertamina Marketing Operation Region II, Herman M Zaini menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai stok elpiji pada lebaran nanti usai buka puasa bersama anak yatim di Palembang, Kamis.

Menurut dia, khusus elpiji pada Mei 2016 lalu pihaknya sudah memberikan ekstra untuk menutupi bulan puasa atau bulan Suci Ramadan.

Jadi, tidak sekaligus, tetapi sudah diberikan bertahap sehingga waktu lebaran kebutuhan telah tertutupi semua sehingga tidak banyak lonjakan sebab jauh-jauh hari dipersiapkan, katanya.

Ia menyatakan, stok aman karena suplai berjalan dengan baik dan tidak ada masalah apalagi stok dari Plaju, tinggal dipompa saja.

Sementara mengenai keluhan harga elpiji yang tinggi, ia menuturkan, akan mengeceknya dan kalau memang harga tinggi bisa dibeli di SPBU-SPBU, karena sudah cukup diberikan dan harga pangkalan yaitu Rp15.800 per tabung, ujarnya.

Sementara mengenai konsumsi elpiji selama Ramadan, ia menyatakan, konsumsi elpiji tiga kilogram di Sumsel sepanjang bulan puasa, terhitung sejak 6 Juni sampai 22 Juni 2016 mengalami kenaikan sebesar sembilan persen dari rata-rata harian normal sebesar 560 ton/hari menjadi 609 ton/hari.

Sedangkan konsumsi elpiji 12 kilogram sepanjang Ramadan mengalami kenaikan sembilan persen dari rata-rata harian normal sebesar 34 ton/hari menjadi 37 ton/hari.

Sementara mengenai bahan bakar minyak dalam menghadapi lebaran, ia menuturkan, pihaknya sudah membentuk tim satgas guna memantau distribusi BBM di wilayah marketing operation region II dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran nanti.

Khusus di jalur-jalur mudik SPBU buka 24 jam terutama di daerah Lampung di jalan lintas, katanya.(Antarsumsel.com
)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.