Header Ads

Netizen Minta Julia Perez Ajari Zaskia Gotik Pahami Pancasila


Baturaja Radio - Kasus dugaan Zaskia Gotik menghina lambang negara sepertinya masih berlanjut. Publik tampaknya masih belum bisa menerima status Zaskia Gotik yang terpilih menjadi Duta Pancasila.
Bahkan kesalahan kecil yang dilakukan Zaskia Gotik saat menuliskan usia Pancasila, Rabu (1/6/2016) kemarin menjadi bahan bully-an netizen. Zaskia menulis tahun ini Pancasila berusia 70 tahun padahal seharusnya sudah mencapai 71 tahun.

"Hari ini, Rabo 1 Juni 2016 tepat dengan lahirnya Pancasila sekitar 70 tahun silam. Sekarang ini bangsa Indonesia kembali diingatkan oleh sebuah pidato dari Ir. Soekarno, selaku mantan Presiden RI pertama di depan semua hadirin BPUPKI atau Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, yang selanjutnya dikenang sebagai hari lahirnya Pancasila pada bulan Juni," tulis Zaskia Gotik di akun Instagramnya, Rabu (1/6/2016)
Beruntung tak lama kemudian pemilik 'Goyang Itik' itu memperbaiki tulisannya. Namun hal itu tetap saja tidak mampu menghilangkan komentar negatif dari Instagram pribadinya.

Netizen justru semakin mencibir pengetahuan Zaskia Gotik soal Pancasila. Bahkan mantan tunangan Vicky Prasetyo itu diminta untuk belajar tentang Pancasila dari Julia Perez. 
"Nice.... Mudah2 an tmen ny baca, jd tau pancasila itu apa... Yg sekarang jd duta pancasila," sahut @cecep.hidayat.37
"mbak jupe harusnya ditag itu solmednya @zaskia_gotik biar bisa paham ttg pancasila dan belajar supaya gak kacau lagi," kata @miya_nasukha 

Pasalnya di hari yang sama, Julia Perez juga mengunggah postingan tentang Hari Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. "Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia. #haripancasila," tulis wanita yang akrab disapa Jupe itu di Instagramnya. ( liputan6 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.