Header Ads

“Muhammad” Single Terbaru Merpati

Artis : Merpati 
Single : “Muhammad”
Pencipta : Andi Merpati
LABEL : Big Indie NAGASWARA
Rilis : Juni 2016

Baturaja Radio - “Ya Rosullallah Sholawat Dan Salam
Sang Rosul Bagi Seluruh Alam 
Nabi Muhammad Nabi Kita Semua 
Penerang Hidup Kita Di Dunia
Muhammad Ya Rosul Nabiku
Penerang Cahaya Hidupku
Pemberi Arah Di Jalanku 
Muhammad Suri Tauladanku….”

MERPATI Band tetap menunjukkan eksisistensinya, mereka aktif menelurkan karya- karya terbarunya. Tak ketinggalan dalam menyambut keberkahan bulan Ramadhan tahun ini, MERPATI merilis single religi bertajuk “Muhammad” ciptaan Andi sang vokalis. Di atas adalah petikan lagu religi terbaru MERPATI “Muhammad”. 

Lagu “Muhammad” bercerita bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT sebagai Nabi akhir jaman yang menjadi suri tauladan, rahmat bagi semesta alam, petunjuk jalan kebenaran, penerang cahaya kehidupan. Maka sholawat dan salam kita panjatkan untuk junjungan Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. 

Adapun konsep musik dalam penggarapan lagu “Muhammad”ini lebih ngebeat, arransement musiknya juga lebih riang, diawali dengan instrumen piano menjadikan lagu ini terasa lebih mengena di telinga dan hati sanubari para penikmat musik religi. 

Sesuatu yang berbeda pada single religi “Muhammad” ini adalah pada lirik di akhir lagu, yaitu ketika lirik sholawat dan salam diisi suara dan dinyanyikan serempak oleh semua personil MERPATI. Jadi pembagian suara Rani dan Andi tetap ada, tapi di akhir lagu muncul serempak suara semua personil. 

Menurut Andi bahwa lagu ini diciptakan untuk mengingatkan generasi muda sekaligus memotivasi mereka agar semakin mengenal, dekat dan memuji Nabi besar Muhammad SAWsebagai Nabi terakhir sekaligus Nabi yang harus diteladani.

Menilik lagu2 religi sebelummnya, lagu Merpati “Muhammad” lebih berisi puja dan puji tentang kebesaran dan suri tauladan Muhammad SAW sebagai Nabi akhir jaman dan pemimpin umat Islam. Lagu ini mengajak kita semua untuk mencontoh dan mengikuti ajaran Nabi Mahammad.

Semoga lagu religi “Muhammad” dapat memberikan motivasi dan juga inspirasi bagi generasi muda untuk semakin cinta dan mengikuti jejak langkah Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari harinya. Sehingga tidak tersesat dalam kehidupan yang salah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.