Header Ads

Jokowi: Kalau Saya ke Daerah, Keluhannya Selalu Soal Byar Pet Listrik

Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meresmikan proyek pembangkit listrik. Jokowi mengaku selalu mendapat keluhan dari masyarakat soal listrik yang byar pet (sering mati) setiap berkunjung ke daerah.

Di Mataram, Jokowi akan meresmikan dan meninjau proyek pembangunan Mobile Power Plant (MPP) Jeranjang sebesar 2x25 megawatt. Lokasi pembangkit listrik ini berada di Desa Kebunaya, Kecamatan Mataram, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

"Besok pagi saya ingin melihat pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas yang ada di Jeranjang sebesar 2x25 megawatt," kata Jokowi di Masjid Raya At Taqwa, Kota Mataram, NTB, Jumat (10/6/2016) malam.

Jokowi mengatakan selama dirinya berkunjung ke daerah, masyarakat selalu mengadu tentang buruknya jaringan listrik. Jokowi pun berkomitmen akan menangani masalah listrik ini dengan baik.

"Dan di provinsi lain akan saya urus betul urusan listik. Karena kalau saya ke daerah keluhannya selalu listrik, listrik byar pet. Maka ini lah yang jadi prioritas," kata Jokowi.

"Semoga dengan tambahan listrik 2x25 megawatt ini bisa menambah kapasitas untuk anak belajar dan usaha-usaha kecil, mikro di kampung juga bisa bergerak," tambah Jokowi.

Rencananya, setelah meninjau lokasi MPP di Mataram, Jokowi akan langsung bertolak menuju Bali. Jokowi akan meninjau PLTDG 200 MW di Pesanggaran, Bali.( news.detik )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.