Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ketua MPR: Pemimpin Harusnya Melayani, Bukan Mencari Komisi

Baturaja Radio - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di depan para dokter yang terhimpun dalam Ikatan Dokter Indonesia. Zulkifli mengingatkan agar para dokter mengedepankan keikhlasan dalam bekerja.

Acara digelar di RS Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2016). Dalam sosialisasi ini, Zulkifli Hasan menegaskan Pancasila harus jadi inti perilaku manusia Indonesia karena Pancasila adalah pandangan hidup dan sumber segala sumber hukum di Indonesia.

"Kalau Indonesia mau jaya Pancasila harus jadi pegangan," demikian disampaikan Zulkifli lewat siaran pers MPR RI.

Perilaku manusia Indonesia menurut Zulkifli harus berperilaku Pancasila. "Kalau dokter melayani masyarakat dengan ikhlas itu adalah Pancasilais," ujar dia.


Zulkifli lantas bertanya pada para dokter soal semangat mengutamakan kepentingan bangsa di atas semakin kepentingan sendiri saat ini semakin menguat atau melemah? Para dokter pun menjawab kembali dengan argumen masing-masing.

Selanjutnya Zulkfli menjelaskan survei menunjukkan orang sekarang lebih mengutamakan kepentingan pribadi di atas kepentingan bangsa. Lagi Zulkifli Hasan bertanya kembali apakah Sila ke-5 Pancasila sudah terimplementasi? Semua yang hadir menjawab belum.

Apa yang dikatakan itu dibenarkan oleh Zulkifli. "Sekarang keadilan sosial semakin menjauh," ujar Zulkifli menyayangkan.

Dengan survei yang dipaparkan tadi Zulkifli jadi bertanya, "Di mana Pancasila?".

Disebut oleh Zulkifli, saat ini orang cenderung mementingkan diri sendiri. Pemimpin sekarang banyak yang mengalami disorientasi.

"Pemimpin yang seharusnya melayani rakyat dan negara tapi malah mencari komisi," keluh Zulkifli.

"Akibat banyaknya pemimpin yang mengalami disorientasi maka banyak pemimpin yang pindah kantor ke penjara atau ke rumah sakit karena menggunakan narkoba," imbuhnya.

Untuk memasyarakatkan Pancasila kepada masyarakat menurut Zulkifli Hasan bukan hanya tugas MPR namun tugas seluruh komponen masyarakat termasuk para dokter.(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.