Header Ads

Kadishub OKU Imbau Penumpang Jangan Naik Angkutan Umum yang tak Ada Stiker Laik Jalan

Baturaja Radio - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan, Kadishub OKU Firmansyah ST MSi, mengimbau calon penumpang agar naik angkutan umum yang sudah mendapat stiker laik jalan.

Hal itu dikatakan Firmansyah yang ditemui di sela-sela kesibukannya mengecek kelaikan angkutan lebaran Tahun 2016, Senin (20/6/2016).
Dikatakan Firmansyah, sebelum ditempel stiker bertuliskan “Laik Jalan Angkutan Lebaran Tahun 2016” armada terlebih dahulu diperiksa baik kelengkapan dokumen maupun kondisi fisik meliputi ban harus dalam kondisi baik tidak boleh ban vulkanisir serta bunga ban minimal 1 mm.

Kaca tidak boleh pecah, dilengkapi kotak P3K, ada segi tiga pengaman, ada palu pemecah kaca serta rem dan lainnya semua harus dalam kondisi berfungsi baik.
“Setelah semuanya memenuhi syarat baru kita tempel stiker,” terang Firman.
Firmansyah mengatakan pengcekan ke loket-loket ini akan terus dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan calon penumpang yang akan menggunakan angkutan darat selama arus mudik dan balik lebaran.

Pengecekan dilakukan dengan cara mendatangi satu per satu PO (Perusahaan Otobis) yang mangkal di loket-loket di wilayah Kabupaten OKU.
Pihak Dishub memastikan semua armada yang akan mengangkut penumpang harus memenuhi syarat. ( sripoku )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.