Header Ads

Desa Ini Belum Pernah Nikmati Penerangan PLN

Baturaja Raja - Warga Dusun Talang Sekapak, Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan mendambakan penerangan dari Perusahan Listrik Negara (PLN).
Pasalnya, hingga kini, meski tidak begitu jauh dari pusat kota, puluhan kepala keluarga masih menggunakan penerangan seadanya.
Kepala Dusun V Talang Sekapak, Daryanto mengungkapan sudah puluhan tahun belum menikmati aliran listrik dari PLN.
"Kita sudah pernah diusulkan melalui dewan. Namun, hingga kini belum ada kepastian kapan akan terealisasi," katanya, Kamis (9/6/2016).
Ia menjelaskan, warga yang tinggal di dusun tersebut diperkirakan mencapai 43 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan kalau digabungkan dengan desa yang ada tidak jauh dari desa tersebut makan lebih dari 100 KK.
"Mungkin 150 kepala keluarga lebih warga sini yang sangat mendambakan PLN ini," katanya.
Dusun tersebut, lanjut dia, merupakan pecahan dari Desa gemiung yang telah dihuni penduduk sejak 1967 lalu. Sedangkan warga setempat menggunakan penerangan saat ini masih memakai sebagian lampu teplok dan kincir air.
"Itupun kalau kincir baru tahun 2009 dipasang. Lagipula penerangan sangat terbatas, bahkan untuk menghidupkan tv saja susah," katanya seraya berharap kepada pemerintah terkait untuk memikirkan keadaan peneranga di desa mereka.
Sementara itu, Camat Buana Pemaca Fakhrudin, mengakui apibila dua wilayah tersebut belum dialiri listrik PLN dan hanya menggunakan kincir air.
Itupun tidak mencukupi untuk pasokan kebutuhan listrik sekitar karena kepala keluarga yang ada sudah lumayan banyak.

"Kita sudah usulkan untuk dua tempat itu yakni talang Sekapak dan Talang Puntinai untuk dipasang listrik PLN,"katanya singkat.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.