Header Ads

935 Hektare Tanaman Padi di OKU Timur Alami Puso

Baturaja Radio - Sebanyak 935 Hektare (Ha) lahan pertanian sawah petani di sejumlah kecamatan di Kabupaten OKU Timur mengalami puso (gagal tanam, red). Penyebabnya bencana banjir yang terjadi sepanjang tahun 2016 priode Februari-April 2016.
 
Kepala BPBD OKU Timur H Rusman Rabu (1/6/2016) mengatakan, puso yang terjadi pada ratusan hektare lahan persawahan petani tersebut sebagian besar terjadi di lahan sawah tadah hujan milik petani yang disebabkan oleh genangan air yang berasal dari luapan Sungai Komering.

“Air yang menggenangi sawah petani tidak bisa dikendalikan karena berasal dari luapan Sungai Komering. Sebagian besar lahan sawah yang mengalami puso adalah lahan sawah tadah hujan,” katanya.

Dikatakan Rusman, 935 hektare lahan sawah yang terkena puso tersebut tersebar di empat kecamatan masing-masing kecamatan Semendawai Barat, Madang Suku II, Cempaka dan Madang Suku I.

Genangan air di empat kecamatan tersebut cukup lama sehingga menyebabkan padi yang baru berusia beberapa bulan mengalami puso.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.