Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pagaralam Siap Jadi Ibukota Provinsi Sumsel Barat

Baturaja Radio - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam kedatangan tim presidium pembentukan Provinsi Sumsel Barat.
Pantauan Sripoku.com, Senin (16/5/2016) rombongan langsung diterima oleh Sekretaris Daerah H Syafrudin, anggota DPRD Pagaralam Nanto Bhakty dan sesepuh masyarakat Kota Pagaralam Mawardi beserta unsur Muspida Kota Pagaralam di ruang Besemah I.

Sekda Kota Pagaralam Syafrudin menyampaikan pesan Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, bahwasannya Pemerintah Kota Pagaralam mendukung wacana presidium untuk pembentukan Provinsi Sumsel Barat. Pagaralam pun siap menjadi ibukota.

"Karena secara letak Pagaralam berada di tengah-tengah kabupaten yang nantinya akan menjadi bagian dari Sumsel Barat yakni, Lahat, Empatlawang, Muratara, Musirawas, Lubuklinggau. Selain itu jarak tempuh lebih dekat dibanding kabupaten lain," ujarnya.

Upaya mendukung terwujudnya pemekaran Sumsel Barat tersebut Pemkot Pagaralam siap menghibahkan lahan jika nanti ibukotanya adalah Pagaralam.

"Apalagi saat ini Kota Pagaralam merupakan salah satu kota tujuan wisata baik dari lokal maupun luar," katanya.

Sementara Ketua Presidium Provinsi Sumsel Barat, Wahisun mengatakan, tujuan kedatangan tim presedium ke Pemkot Pagaralam untuk berkoordinasi dengan sejumlah kepala daerah yang nanti akan masuk dalam Sumsel Barat.

Pasalnya ada beberapa syarat agar terkabulnya usulan pemekaran wilayah harus ada permintaan dari masyarakat, surat pengajuan dari kepala daerah dan Perstujuan dari DPRD kabupaten/kota yang nanti akan diajukan ke gubernur.

"Untuk itu saat ini kita berupaya mengejar surat pengajuan dari 6 kepala daerah yang disahkan oleh DPR, karena sekarang yang hanya ada dasar permintaan dari masyarakat," jelasnya. (Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.