Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Nusantara Mengaji Diharapkan Bisa Bangkitkan Semangat Gandrungi Al-Quran

Baturaja Ratio - Nusantara Mengaji yang inisiatornya H Muhaimin Iskandar dan di Sumsel Drs H Ramlan Holdan dan Korwil Nusantara Mengaji Sumsel Nasrun Halim diharapkan membangkitkan masyarakat terutama para santri untuk menggandrungi Al-Quran.
 
H Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin juga Ketua Umum DPP PKB membuka secara serentak 300 ribu khataman se-Indonesia dipusatkan di Aceh mengatakan, kegiatan ini tak lain semata-mata untuk kedamaian negeri.
Sebab ini perintah alim ulama.

"Insya Allah kalaupun rutin mungkin tahunan. One day one juz. Akan amalan satu hari satu juz. Bisa lebih dari itu. Syukur-syukur sekolah umum bisa menerapkannya. Kalau ini terjadi semangat Al-Quran akan digandrungi. Jangan sampai buta Al-Quran," kata inisiator Nusantara Mengaji di Sumsel Drs H Ramlan Holdan dan Korwil Nusantara Mengaji Sumsel Nasrun Halim pada pembukaan Nusantara Mengaji di Masjid Ar Raiyah Komplek DPRD Sumsel Kampus Palembang, Sabtu (7/5/2016) malam.

Nusantara Mengaji untuk di Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Masjid Ar Raiyah ini dibuka Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM diikuti 12.300 khatam Al-Quran tersebar di Kabupaten/Kota.

"Yang ditingkat Provinsi Sumsel diikuti 12.300 khatam Al Quran tersebar di Kabupaten/Kota. Acaranya dipusatkan di sini dan tadi sudah dibuka Ketua DPRD Sumsel. 

Untuk Palembang sendiri yang ikut ada 1.500-an orang. Besoknya Minggu (8/5/2016) dilakukan doa qubronya di Ponpes Al Ittifaqiah Ogan Ilir dan ditutup Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam," jelas Nasrun Halim yang biasa disapa Alung.

Dijelaskan Ramlan Holdan, Nusantara Mengaji ini semata-mata untuk keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan.

Ditambah lagi Sumsel sendiri menghadapi hajatan besar sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

"Tentunya dengan harapan semua bisa bermanfaat bagi kita. Tuan rumah Asian Games memberi peluang bagi masyarakat. Ini salah satunya meningkatkan iman. Di sinilah peringatan kita dihadapkan dengan ujian narkoba yang merajalela, munculnya ISIS, LGBT, degradasi moral. Diharapkan dengan kita menggiatkan semangat membaca Al-Quran, semoga tidak lagi datang musibah," harap Ramlan yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Sumsel. (http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.