Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ketua MPR Ajak Masyarakat Berperilaku Berlandaskan Pancasila

Baturaja Radio - Ketua MPR RI DR (HC) Zulikifli Hasan mengingatkan dan mengajak kembali kepada siapapun untuk memiliki prilaku yang berlandaskan Pancasila dan memancarkan sinar illahi. Dia juga menekankan pentingnya persatuan.

"Kalau perilaku berlandaskan Pancasila, memancarkan sinar illahi, maka kita akan memperlakukan manusia dengan adil dan beradab," kata Zulkifli Hasan saat memberikan pidato di acara Dialog kebangsaan 'Safari kebangsaan, Merajut kebhinekaan' di Pendopo Pemkab Sidoarjo, yang dihadiri Bupati Sidoarjo Syaiful Illah, anggota DPR RI dari Fraksi PAN dan pengurus DPP, DPW PAN Jatim, Kamis (12/5/2016).

Zulkifli menambahkan, ucapan kita harus melahirkan persatuan. "Bukan melahirkan kebencian atau kemarahan," terangnya.

Untuk melahirkan persatuan, kata Zulkifli yang juga Ketua DPP PAN, caranya dengan musyawarah mufakat, yang bertujuan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Ia juga mencontohkan, jika bupati atau kepala daerah terpilih harus disumpah, dan taat pada peraturan perundang-undangan.

"Kalau bupati sudah disumpah maka dia bukan lagi bupati milik satu golongan, tapi milik seluruh rakyat. Karena pada dasarnya menurut UUD negara Republik Indonesia 1945, yang berdaulat adalah rakyat," terangnya.

Zulkifli menambahkan, kepala daerah sebagai pelayan rakyat harus tunduk pada perundang-undangan yang berlaku. Seperti penerapan Pasal 33 UUD 1945, dalam hal ekonomi kerakyatan, bupati harus bertindak adil.

"Jangan sampai yang kaya bertambah kaya, yang miskin bertambah miskin. Kalau ini terjadi, bisa berbahaya," tandasnya.(Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.