Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kembali Reuni, Dewa 19 Isi Acara Pensi Sekolah

Baturaja Radio - Band Dewa 19 kembali menggelar reuni. Kali ini di tempat yang tidak biasa. Mereka tampil di acara pentas sekolah (pensi) sekolah Bakti Mulya 400 bertajuk Bemsmart Divercity 15 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/5).
Tidak mudah menyatukan kelompok musik Dewa 19 dalam satu panggung, terlebih di acara pensi sekolah. Namun, karena El Rumi, anak Ahmad Dhani, mengenyam pendidikan di sana, hal itu menjadi tidak sulit. Apalagi El sebagai ketua pelaksana. Dewa 19 tampil dengan formasi Ahmad Dhani (keyboard , vokal), Ari Lasso (vokal), Andra Junaidi Ramadhan (gitar), Yuke Sampurna (bass), dan Agung Yudha Asmara (drum).

Mereka benar-benar menghibur siswa sekolah Bakti Mulya. Setiap tembang yang dinyanyikan Ari selalu diikuti penonton yang memadati Istora. Tepuk tangan dan teriakan histeris juga kerap terjadi. Ari yang menjadi coach The Voice Indonesia ini pun sesekali membalas sambutan meriah penggemarnya.

Raungan gitar Andra Ramadhan langsung menghentak dengan lagu Pangeran Cinta yang dibawakan secara bergantian. Dhani menyanyikan lirik lagu di bait awal, disusul suara khas Ari Lasso yang membuat penonton histeris. Kemunculan Ari ini sebelumnya memang tidak dipublikasikan sehingga menjadi kejutan manis bagi Baladewa, sebutan fans Dewa 19, yang hadir.

Tanpa memberikan banyak waktu jeda, Ari mengajak penonton bernostalgia dengan tebang Cukup Siti Nurbaya . “Selamat malam, apa kabar Baladewa dan anak-anak sekolah Bakti Mulya 400, terima kasih sudah membuat kami kembali tampil di atas panggung pada malam ini. Luar biasa ya bisa mendatangkan Dewa 19 dan bandband keren lain, kayak Naif, semoga malam ini kalian semua terhibur,” kata Ari menyapa penonton.

Pada kesempatan itu, Ari mengaku menikmati saat bersama band yang telah membesarkan namanya. Dia mengaku senang menjadi vokalis band asal Surabaya itu karena di Dewa 19 itu tidak hanya dirinya yang bisa menyanyi.

Artinya personel lainnya pun bisa ikut bernyanyi, seperti Dhani. “Salah satu yang enak di Dewa itu bisa gantian menjadi vokalis. Jadi, tidak terlalu diforsir tenaganya, sekali lagi beri tepuk tangan meriah untuk sekolah terkeren yang bisa mengun dang Dewa 19 kembali tampil di atas panggung,” kata pelantun Misteri Illahi ini.

Dhani juga ikut menyanyikan beberapa lagu, menggantikan posisi Ari yang turun panggung sejenak. Dia menyanyikan Sedang Ingin Bercinta dan Cinta Gila . Dua lagu itu membuat suasana meriah. Suguhan menarik lain dari Dewa 19 saat Ari menyanyikan lagu Pupus dan Roman Picisan tembang hit yang dipopulerkan Once. Lagu itu menjadi ber war na dengan vokal dan karakter suara Ari.

Sebelumnya, band Naif tampil lebih dulu. Kelompok musik ini memang laris manis bermain di event pentas se ni sekolah dan kampus. Para perso nelnya menghadirkan penampilan menghibur lewat lagu lawas dengan gimmick yang diberikan, khususnya dari David, sang vokalis dengan gaya kocaknya.

Penampilan Naif dibuka dengan lagu Piknik 72 dan Jikalau . Tak puas dengan respons penonton, Naif menghadirkan lagu bertempo up beat berjudul Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia dan Televisi . Sontak penonton pun ikut bergoyang. “Terima kasih sudah diundang tam pil di sini, sekarang kalian mau lagu apa, seperti biasa kami enggak menyiapkan list lagu, yang penting happy deh,” kata David.

El yang menjadi ketua pelaksana mengaku bersyukur acara yang dipimpinnya berjalan mulus. Menurut dia, acara yang digelar itu menjadi tanggung jawab dan pelajaran berharga saat menghadirkan band besar. “Alhamdulillah bisa menjalankan dua tugas, jadi ketua pelaksana, juga main dengan Ahmad Bersaudara, mengurus hotel (pengisi acara) juga. Ya harus pintar-pintar dan ada tanggung jawabnya juga. Ini memberikan pengalaman ketika menggelar acara konser besar,” kata El.

Soal bayaran untuk band kenamaan Indonesia yang didatangkan, El mengaku bayaran untuk Dewa 19 dan Naif tidak terlalu mahal. Untuk Dewa yang biasanya sekali manggung Rp300 juta, pada kesempatan itu hanya dibayar Rp100 juta. (koran-sindo.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.