Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

TIPS MENATA MEJA BELAJAR



Dari banyak tugas sebagai orang tua salah satu yang harus dilakukan adalah memenuhi kebutuhan belajar anak. Anda yang menjadi orang tua tentu ingin anak anda bisa belajar dengan nyaman dalam suasana yang berbeda. Salah satu cara yang bisa anda coba untuk membuat ruang belajar lebih nyaman dan tidak membosankan adalah dengan mengubah tatanan meja belajar. Berikut ini kami sampaikan tips untuk membantu anda dalam ide menata meja belajar :

1.      Letakkan meja belajar pada tempat yang anak anda inginkan
Terlebih dahulu tanyakan pada anak anda dimanakah meja belajarnya ingin diletakkan. Lalu tanyakan lagi tentang suasana ruang belajar yang seperti apakah yang dia inginkan. Sebab setiap anak memiliki kebutuhan dan gaya belajar yang tidak sama. Untuk anak yang butuh suasana hening ketika belajar. Maka anda bisa meletakkan meja belajar di sudut ruangan dan menghadap pada tembok. Sedangkan bagi anak yang butuh ditemani alunan music saat belajar maka anda bisa meletakkan alat music di atas meja belajarnya.

2.      Letakkan meja belajar pada tempat yang ada hiasannya
Tata meja belajar anak anda pada tempat yang sudah dipasangi hiasan. Baik hiasan gantung maupun hiasan dinding, yang penting hiasan itu berisi tentang motivasi yang tujuannya untuk meningkatkan semangat belajar anak. Anda bisa memasang gambar yang paling disukai oleh anak anda. Lebih baik lagi jika anda memasang target impian yang ingin dicapai anak anda. 

3.      Letakkan meja pada tempat yang menarik perhatian
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membuat ruang belajar yang menarik perhatian adalah dengan memberi warna berbeda pada satu sisi dinding di ruang belajar anak. Setelah anda memberi warna berbeda pada satu sisi dinding maka letakkanlah meja belajar menghadap dinding itu. Dengan cara seperti ini anak anda akan merasa senang ketika belajar.
Semoga anak anda bisa merasa nyaman dan menikmati ruang belajar dengan suasana baru yang anda buat. Untuk tips menata meja belajar lainnya dapat Anda cari di situs properti online

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.