Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Terpanjang di Indonesia Timur

Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan di wilayah Indonesia timur dengan mengunjungi Kota Ambon. Di Ambon, Presiden meresmikan Jembatan Merah Putih yang merupakan jembatan terpanjang di Indonesia timur.

Rombongan Presiden tiba di Bandara Pattimura, Ambon, Senin (4/3/2016) pukul 17.00 WITa. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Jubir Presiden Johan Budi.

Sesampainya di Ambon, Jokowi langsung menuju ke Jembatan Merah Putih yang akan diresmikan. Di tempat peresmian, Presiden disambut Gubernur Maluku Said Assagaff  dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo.

"Ada 3 hal yang terus kita perbaiki, mengenai deregulasi, percepatan pembangunan, pembangunan SDM. Pembangunan infrastruktur adalah prioritas, tidak bisa ditawar-tawar," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jembatan Merah Putih menjadi jembatan terpanjang di Indonesia timur yang memiliki jarak sepanjang 1.140 meter dan kelak akan mempercepat waktu tempuh dari dan ke Bandara Pattimura dan Kabupaten Maluku Tengah.

Jembatan dibangun sejak tahun 2011 dengan anggaran total sebesar Rp 731 miliar.

"Kita harapkan jembatan Merah Putih jadi icon pariwisata baru di Ambon, bisa dinikmati siapapun yang datang ke sini," jelas Jokowi. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.