Header Ads

OKU SELATAN RAWAN BENCANA LONGSOR

Baturaja Radio - Akses jembatan utama menuju curp via Kotawai, di Desa Kembang Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan nyaris terputus, Sabtu (2/4).

Margiono (42) Warga setempat mengatakan, pangkal pada jembatan tersebut nyaris terputus akibat hujan beberapa hari terakhir.

"Kiro-kiro lah 4 hari ini jembatan ini nak putus, sebab ujan terus hampir tiap hari," ujar Pria paruh baya yang akrab disapa Ono tersebut.

Terpisah, Sekretaris Camat Buay Pemaca M Rizal mengatakan, berdasarkan laporan warga bahwa jembatan Desa Kembang hampir putus, pihaknya sudah koordinasi dengan pemerintah Daerah untuk mencari solusinya.

"Pak Camat sudah koordinasi dengan pak Bupati, Semoga nanti dapat diperbaiki dengan cepat," tutur Sekcam kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.

Menurutnya, Jembatan tersebut akan segera di tangani langsung oleh PU, karena sudah dilaporkan ke BPBD OKU Selatan.

"Ada 4 titik longsor termasuk jalan terbis akibat tendangan air yang terlalu deras mengalir saat hujan turun," terang Sekcam.

Dia Berharap, agar kiranya masyarakat menggunakan jalan alternatif untuk menggunakan kendaraan pribadi atau umum roda empat.

"Bagi masyarakat yang berada disekitar Desa kembang, dan seterusnya, untuk menggunakan jalur alternatif ke arah Curup, meskipun harus memutar, diharapkan untuk bersabar terlebih dahulu sebelum dibenahi," terang Sekcam.

Namun Sekcam belum mengetahui kapan Perbaikan jembatan tersebut dibenahi. "Saya sudah koordinasi dengan pihak terkait, ya kalori bisa secepat diperbaiki," pungkasnya. (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.