Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kholid Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Baturaja Radio - Luapan air Sungai Komering yang merupakan kiriman dari kabupaten tetangga berdampak pada masyarakat pesisir Komering.

Lebih dari 1000 kepala keluarga di OKU Timur terkena dampak banjir kiriman tersebut yang sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Untuk memastikan tidak ada korban jiwa dan kesulitan bagi masyarakat Bupati OKU Timur HM Kholid MD memantau langsung kondisi warganya yang terkena dampak banjir kiriman tersebut sambil memberikan bantuan berupa sembari serta kebutuhan masyarakat lainnya, Senin (4/4/2016).

Kunjungan pertama dilakukan di Kecamatan Madang Suku I. di wilayah tersebut, sebanyak 524 kepala keluarga (KK) terkena dampak banjir, baik rumah, perkebunan hingga persawahan ikut terkena dampak banjir kiriman tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Kholid meminta kepada masyarakat yang menjadi korban banjir untuk bersabar dan menerima kondisi tersebut dengan tabah dan lapang dada.

Pemerintah, kata dia, akan terus melakukan berbagai upaya dan langkah strategis guna meminimalisir 
terjadinya dampak dari banjir kiriman tersebut dengan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

"Banjir yang kita alami saat ini memang merupakan banjir kiriman dari kabupaten tetangga. Saya minta kita semua bersabar menghadapi situasi ini, namun tetap waspada," ujarnya saat memberikan sambutan kepada warga Madang Suku I.

Ribuan paket bantuan sembako diberikan kepada warganya yang terkena dampak banjir.
Penyerahan bantuan sembako dan makanan siap saji tersebut dilakukan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) didampingi instansi terkait lainya mengawal. (.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.