Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

INI AKSI PEMUDA OKUS DI HARI BUMI


Baturaja Radio - Kabupaten OKU Selatan yang tergabung di Karang Taruna menggelar berbagai kegiatan menyambut Hari Bumi di Puncak Gunung Seminung. Mereka menanam 1001 pohon dan menyebar 3.000 bibit ikan di perairan sungai Danau Ranau, Jumat (22/4) kemarin.

Beberapa kegiatan sosial lainnya juga dilakukan beberapa kelompok pemuda Karang Taruna OKU Selatan seperti operasi semut (kampanye bersih sampah) bersama warga dan kelompok pemuda di lingkungan Danau Ranau.

"Pada hari bumi ini, Karang Taruna melakukan silaturahmi pemuda, pendakian gunung dan pembersihan sampah di puncak Gunung Seminung, penanaman pohon di gunung dan di pesisir pantai danau. Kemudian penyebaran bibit ikan, gotong royong di dermaga Kota Batu dan malam keakraban pemuda dari tanggal 22 hingga 24 April 2016," ujar Ketua Karang Taruna OKU Selatan Andie Dinialdi kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel Andie.

Kegiatan ini juga melibat organisasi kepemudaan lainnya seperti Mapala, Posela, Komunitas Motor, OKP dan pemuda OKU Selatan.

"Mari bersama kita jaga lingkungan kita. Cintailah alam serta menggunakan sumber daya alam sesuai dengan kebutuhan, Salam Aditya Karya Mahotva Yodha," ujarnya. [rhd] (R Mol)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.