Header Ads

Apresiasi untuk Musa, Bocah 7 Tahun yang Juara Lomba Hafiz Quran di Mesir

Baturaja Radio - Musa La Ode Abu Hanafi (7) menyabet juara 3 lomba hafiz anak tingkat dunia di Mesir. Musa mengharumkan nama Indonesia. Di lomba itu, dia juga merupakan peserta termuda.

"Musa adalah contoh baik relasi anak dan orang tua dalam menjamin pemenuhan hak dasar dan perlindungan anak, sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan minat bakatnya," kata Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam, Senin (18/4/2016).

Menurut Niam, dari kesuksesan Musa ini bisa terlihat pola relasi yang seimbang antara pengasuhan, pembelajaran, dan pengembangan minat bakat, sesuai dengan fitrah anak tetap dalam koridor dunia anak.

"Salah satu faktor pendorong prestasi Musa adalah kemampuan orang tua memberikan pengasuhan, pembinaan, dan pendampingan secara optimal, serta memberikan kontrol dan pengawasan terhadap aktivitas yang tidak baik bagi anak," terang Niam.

Niam berharap, Musa bisa menjadi teladan dan inspirasi yang baik bagi anak Indonesia, sosok anak berprestasi di tingkat dunia, sebagai buah dari pengasuhan yang baik.

"Yang senantiasa menjamin pemenuhan hak dasar anak, mendengar aspirasi anak, mengembangkan potensi sesuai minat dan bakatnya. Sukses selalu untuk anak Indonesia," tutup dia.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.