Header Ads

Tips Cara merawat Kacamata Minus Wanita Pria terbaru Awet Tidak Cepat Rusak

Baturaja Radio - Tujuan memakai kacamata normal ialah mengikuti gaya trendy juga sebagai pelindung mata dari debu atau asap, namun kaca mata minus di gunakan bagi mereka yang mengalami penyakit mata minus, kaca mata memiliki fungsi lebih vital yaitu membantu pengelihatan penderita agar mata bisa melihat lebih jelas .

Harga Kaca Mata Minus relativ lebih mahal dari pada kaca mata biasa sehingga kita butuh merawatnya dengan baik agar tahan lama . Awet atau tahan lama atau tidaknya sebuah kacamata sangat tergantung bagaimana pemakai merawat dengan cara perawatan yang benar atau tidak.

Entah karena rasa malas atau memang tidak ngerti bagaimana cara merawat kaca mata minus agar awet dan tahan lama, sering kali kaca mata cepat buram atau rusak. Oleh karena itu saya akan coba merangkum beberapa tips dan triks melakukan perawatan kaca mata supaya mempunyai daya tahan dan masa pakai yang lama, silakan simak terus artikel ini.

Di butuhkan ketekunan dan kerajinan dalam merawat kaca mata minus agar tidak gampang baret atau buram, terlebih bagi anda yang sudah sangat tergantung dengan kacamata, lakukan beberapa cara perawatan yang saya kumpulan  berikut ini:

1. Pakailah cairan yang di rekomendasikan.
Tips Ini adalah perawatan cukup penting agar kaca mata awet dan tahan lama, gunakan cairan khusus untuk menjamin kebersihan kacamata anda. Usahakan untuk menghindari mengelap lensanya dengan embun dari mulut anda karena selain bau lensa kacamata juga bisa rusak.

2. Sediakan tempat khusus bila sedang tidak di pergunakan.
Bila sedang tidak di gunakan, jangan sembarangan menaruh kaca mata, karena debu akan mudah menempel dan gagang bisa karatan, akan lebih aman bila di tempatkan di kotak khusus, dan biasanya sudah satu paket saat pembelian. Agar awet dan tahan lama jangan terbiasa menempatkan kaca mata secara telnjng di dalam kantong pakaian atau ransel.

3. Gunakan bahan yang soft ketika mengelap kaca mata minus
Biasanya setiap anda melakukan pembelian sudah include dengan kain lembut untuk mengelap. Untuk menghindari baret atau goresan jangan se kali kali menggunakan kain kasar atau kertas untuk merawat kacamata.

4. Jauhkan dari cairan keras dan panas.
Khusus ketika anda menempatkan kaca mata, jangan taruh di tempat dengan suhu tinggi misal di dapur, atau di atas genteng misalnya :) karena akan dapat merusak struktur dari kacamata tersebut.

5. Lakukan kontrol kualitas kaca mata anda dengan rutin ke ahlinya.
Dengan rutin melakukan kontrol ke toko optik, maka kendala dan masalah kacamata anda lebih muda terdeteksi sehingga mudah melakukan service perawatan. Cara pemakaiannya juga harus benar agar tidak mudah bengkok atau patah.

6. Segara hubungi dokter mata anda bila merasa aneh atau ada perubahan pada mata.
Ini penting di lakukan untuk memaksimalkan fungsi dari kaca mata tersebut, karena dalam jangka panjang, ada kemungkinan minus anda bertambah atau berkurang. Syukur syukur bisa berkurang.. semoga.

7. Nutrisi dan vitamin terbaik untuk kesehatan mata.
Bila mata anda sudah minus, sebaiknya lakukan perawatan mata anda dari dalam pula dalam bentuk asupan vitamin khusus untuk mata,seperti buah-buahan sayuran seperti wortel dan sebagainya .(http://caramerawat kacamata minus.blogspot.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.