Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

PT KAI Laporkan Pencurian BBM di Lokomotif

Baturaja Radio - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui Kepala Stasiun Lubukrukam, Luis, melaporkan aksi pencurian BBM di lokomotif KA Babaranjang, Sabtu (12/3/2016) siang.

Di hadapan polisi pemeriksanya di Polsek Peninjauan, Kepala Stasiun Kereta Api Lubukrukam menerangkan, laporan telah terjadi aksi pencurian solar disampaikan oleh masinis Babaranjang dari arah Tanjungenim ke Tarahan.

Masinis melapor ke Pusat Kendali (PK) di Palembang, kemudian PK meneruskan informasi ke Petugas Pengatur Kereta Api (PPKA) lalu diinformasikan ke sekuriti piket. Mendapat laporan itu sekuriti piket didampingi KS Lubukrukam melapor ke Polsek Peninjauan.

Dikesempatan itu Luis menjelaskan, dia menduga aksi pencurian itu terjadi pada saat persilangan kereta api yang memakan waktu hampir 1 jam. Diperkirakan saat itulah dimanfaatkan oleh pelaku untuk mencuri solar.

“Pada saat persilangan dengan Kereta Api Ekspres dari arah Tanjungkarang bisa memakan waktu satu jam, mungkin saat itulah pelaku beraksi,” terang KS Lubukrukam yang baru tiga bulan menjabat ini.

Terpisah, Kapolres OKU AKBP Dover Christian, SIK.MH melalui Kapolsek Peninjauan AKP Syafaruddin, SH didampingi oleh Kanit Reskrim Bripka D Maryanto, SH membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Kapolres OKU, setelah mendapat laporan, maka petugas langsung ke TKP. Polisi berhasil menemukan bekas solar berceceran di dekat rumah sinyal. Setelah dikembangkan, polisi menemukan sepuluh jeriken solar. Jeriken berisi solar itu disembunyikan pelaku di dalam kebun warga yang berjarak sekitar 300 meter dari TKP.

Kapolsek yang juga didampingi Kanit Reskrim Bripka D Maryanto SH menjelaskan, untuk sementara pihaknya baru mengamankan barang bukti 10 jeriken solar. Polisi masih mengembangkan kasus ini. Sepuluh jeriken solar sudah diamankan polisi.(tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.