Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KRISIS LISTRIK, OKU SELATAN BAKAL TAMBAH 100 PLTS

Baturaja Radio - Listrik Tenaga Surya (PLTS).


Diungkapkan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kab OKU Selatan Marwan Sastradinata mengatakan, bahwa Kabupaten OKU Selatan akan menambah pembangkit listrik tenaga surya sebagai penerangaan untuk jalan sebanyak 100 titik.

“PLTS di 100 titik yang diutamakan di Kecamatan Muaradua dan Kecamatan Banding Agung, karena sebagai pusat Kota dan tempat wisata OKU Selatan," ungkapnya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Minggu (27/3).

Menurutnya, penerangan di OKU Selatan masih minim sehingga harus segera diberi penambahan PLTS di sepanjang jalan.

PLTS ini difokuskan imbuhnya, untuk penerangan jalan secara otomatis yang mampu hidup dan padam sesuai dengan keadaan.

“Tahun ini kita akan menambah penerangaan, sebagai bahan percontohan terlebih dahulu, setelah itu, barulah dapat memasang lampu jalan secara keseluruhan. dan setelah terpasang, ini harus dengan sama-sama menjaganya,” ujar Marwan.

Kata Dia, OKU Selatan ini adalah salah satu kabupaten yang krisis tenaga listrik, oleh karena itu setiap tahunnya harus diperbaharui.

Lebih lanjut Marwan menyampaikan, setelah dipasang, dirinya tidak mau jika terjadi kehilangan kembali, seperti yang sering terjadi di Kecamatan Muaradua. Lampu yang dipasang tidak berfungsi lagi sebagai penerang jalan karena hilang.
“Saya tidak ingin lampu penerang jalan hilang lagi. Mari kita jaga bersama karena ini adalah asset daerah yang kita miliki, untuk memajukan sebuah Daerah harus dari segala sisi, tak hanya pemerintahan saja, tetapi agen utama adalah masyarakat. Pemerintah hanyalah fasilitator bagi masyarakat untuk memiliki aset daerah tersebut,” pungkasnya. [Masn (rmolsumsel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.