Header Ads

KANTOR KESBANGPOL OKU SELATAN DIGELEDAH KEJAKSAAN

Baturaja Radio -Kejaksaaan Negeri Baturaja Cabang Muaradua terpaksa harus menggeledah Kantor Sekretariat Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Linmas Kabupaten OKU Selatan. Penggeledahan dilakukan Kamis (17/3), sekitar pukul 09.30 wib sampai dengan pukul 12.00 wib.

Ada dugaan penyelewengan dana Pamlinmas Pilpres tahun 2014 sebesar Rp 1,5 miliar. Dengan rincian Pagu anggaran dana APBD Kabupaten tahun yang sama sekitar Rp900.000.000. Serta pagu anggaran bersumber dari APBD Provinsi Rp 600.000.000.

Penggeledahan dipimpin langsung Kacabjari Baturaja Cabang Muaradua. Ia terjun bersama tim penyidik mengenakan seragam rompi bertuliskan satuan khusus pemberantasan korupsi. Tim penyidik menggeledah semua arsip berkaitan dana Panlinmas Pilpres tersebut serta menyita berkas, termasuk Laptop dan dokumen pendukung lainnya.

Kepala Kacabjari Muaradua Tri Sahru Wira MH membenarkan terkait penggeledahan Kantor Sekretariat Kesbangpollinmas OKU Selatan. Penggeledahan yang diklaim sudah mengantongi izin resmi dari Pengadilan Baturaja tersebut untuk mengumpulkan bukti-bukti untuk kepentingan penyidikan. Tim penyidik Kejari Muaradua juga menyegel 22 unit berkas, satu unit laptop serta berkas-berkas pendukung diperlukan.

“Penyelidikan ini sebenarnya sudah diketahui sejak Januari 2016 lalu. Sekarang sudah tahap penyidikan dengan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan. Tapi kami harus tetap hati-hati menanganinya,” ujar Kacab.

Dikatakan Kacab, dari hasil penyidikan inilah bisa diketahui bagaimana penyelewengan dana tersebut. Setelah penggeledahan ini Kajabjari Muaradua besar kemungkinan akan menetapkan tersangka.

“Tergantung dari hasil penyidikan nanti, dan bukan tidak mungkin penyelewengan dana dilakukan secara berjamaah," tutupnya. [yip].(TribunNews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.