Header Ads

Jalan Kabupaten di Buay Pemaca OKU Selatan Amblas

Baturaja Radio - Jalan Kabupaten di kecamatan Buay Pemaca, OKU Selatan amblas dan nyaris putus. Padahal, akses tersebut dibangun pada tahun 2014 lalu dengan menggunakan anggaran APBD.
Berdasarkan pantauan Sripoku.com di lapangan, badan jalan cor semen yang amblas tepatnya terjadi di ruas jalan yang menghubungkan desa Kota Way dengan desa Talang Kemang.
Panjang jalan yang amblas 4 meter dan lebar 2,5 dengan kedalaman 1 meter dan menyisa jalan 2 meter.
Di sekitar jalan amblas telah dipasang rambu tanda bahaya oleh pihak kepolisan.
Miril (32) salah seorang pengendara yang melintas mengungkapkan, jika amblasnya jalan tersebut sangat membahayakan para pengendara yang melintas.

"Ini kan bahaya jika terus  menerus dibiarkan. Bahkan jalan bisa terputus kalau tidak segera diperbaiki," katanya. Jum'at (18/3).
Ia menambahkan, jika dirinya tidak mengetahui pasti kapan amblasnya jalan tersebut. Namun ia berharap kepada pemerintah untuk segera dilakukan perbaikan yang serius.

"Nah kalau kejadianya aku kurang tau pasti kapan?. Tetapi harapan kita jalan ini harus segera diperbaiki serius karena akses ini sangat penting bagi roda perekonomian masyarakat kecamatan ini," katanya.
Camat Buay Pemaca, Tarmizi mengatakan, jika amblasnya akses penghubung desa telah terjadi pada empat hari yang lalu. Akibat hujan deras yang menguyur wilayah tersebut.
"Kita sudah cek ke lokasi jalan amblas itu. Dan, Insyaallah pada hari Senin mendatang kita segera laporkan ke Dinas PU dan BPBD. Agar supaya kerusakan jalan tersebut dapat dianggarkan untuk dilakukan perbaikan," kata Camat.
Kapolsek Buay Pemaca Iptu DB Pinem, mengatakan jika pihaknya sudah memberi rambu - rambu darurat
di sekitar lokasi jalan yang amblas, agar para pengguna jalan berhati - hati saat melintas.

"Kita sudah pasang rambu di lokasi guna mengantisipasi hal yang tidak dinginkan. Untuk itu, kita harapkan sebaiknya segera diperbaiki sebelum jalan yang amblas makin meluas dan terputus," kata Kapolsek.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.