Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hati-hati Jalan Jebol di Lubukbatang OKU Membahayakan


Baturaja Radio - Jalan raya di Desa Belatung Kecamatan Lubukbatang Kabupaten OKU amblas akibat tergerus air yang tidak tertampung lagi dari gorong-gorong , Selasa (29/3/2016).

Aspal jalan yang amblas dengan ukuran panjang 2 M dan lebar 5 M dengan kedalaman 2 M. Amblasnya jalan ini diduga karena intensitas hujan beberapa hari belakangan cukup tinggi sehingga tanah didekat gorong-gorong aliran anak sungai Kerincing di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, OKU jebol.

Informasi tentang jebolnya aspal jalan di Desa Belatung, langsung direspon oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM dengan langsung meninjau lokasi didampingi pihak terkait.

Wabup langsung mengintruksikan agar pihak terkait segera memperbaiki jalan rusak . Sebab jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat yang akan mengangkut karet dan sawit menuju pasar.

Jika tidak segera diperbaiki maka dikhawatirkan aktivitas masyarakat akan terganggu .

Di kesempatan itu Kepala Dinas PU Bina Marga Ir H Helman didampingi Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Kabupaten OKU H Muzaim Ariansayah ST MT menjelaskan, pihakya sudah melaporkan masalah ini ke Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatrea Selatan.

Karena ini jalan provinsi. Jadi, kewenangan ada di provinsi. Untuk antisipasi agar kerusakan tidak semakin parah, jalan yang amblas ini akan ditimbun tanah. Menurut Muzaim, Tahap selanjutnya gorong-gorongnya harus diganti dengan box culvert baru.

Disisi lain, dampak dari amblas aspal jalan ini arus lalu lintas di wilayah ini menjadi tergganggu, para pengendara harus bergantian saat melintas jalan dengan memanfaatkan bahu jalan. Namun pengendara harus ektra hati-hati dan dipandu oleh warga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti dituturkan Kepala Desa Belatung Plando, tanda-tanda kerusakan jalan memang sudah terlihat , puncaknya saat hujan lebat pada hari Senin (28/3) sekitar pukul 04.00 mengakibatkan jalan jebol.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.