Header Ads

Gubernur minta Unsri berpartisipasi pada Asian Games

Baturaja Radio - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin minta Universitas Sriwijaya berpartisipasi sesuai bidangnya untuk mendukung Asian Games ke 18 pada tahun 2018 karena banyak manfaat yang dapat diambil.

"Sebab dengan adanya Asian Games maka pembangunan infrastruktur di daerah ini akan bertambah," kata gubernur di Palembang, Kamis.

Bahkan, lanjut dia, saat ini juga sedang dibangun jalan tol Palembang-Indralaya untuk mengatasi kemacetan arus lalulintas bila ingin menuju Kampus Unsri di Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel itu.

Ini berkat adanya Asian Games sehingga perlu dukungan bersama termasuk Unsri, kata dia.

Dia mengatakan sekarang ini juga sedang dibangun jalur kereta api ringan (LRT) dari Bandara Internasional menuju kawasan pusat kegiatan olahraga Jakabaring Palembang.

Semuanya ini untuk mengatasi kemacetan yang telah terjadi sekarang ini di Kota Palembang, ujarnya.

Pembangunan infrastruktur tersebut direalisasikan pemerintah pusat berkat Sumsel menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional mendatang.

"Jadi bukan olahraganya saja menjadi sasaran utama tetapi dari pelaksanaan Asian Games itu di antaranya pembangunan infrastruktur," ujarnya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Asian Games agar perekonomian daerah dan masyarakat semakin tumbuh dan berkembang.

Menurut dia, Asian Games sendiri membutuhkan tenaga berkualitas seperti perterjemah dan Unsri nantinya diharapkan dapat berpartisipasi.

Sebelumnya Rektor Unsri Prof Anis Sagaf saat pertemuan dengan gubernur mengatakan bahwa Unsri akan berpartisipasi dalam membangun daerah.

Begitu juga jalan tol Palembang-Indralaya terutama gerbangnya akan didesain oleh sumber daya manusia dari Unsri, tambah dia.

Dalam pertemuan itu juga disampaikan bahwa Unsri akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia pada 2016.(antarasumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.