Header Ads

Di depan Delegasi KTT LB OKI, Jokowi: Selamat Menikmati Budaya Indonesia

Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo mengundang para delegasi KTT Luar Biasa OKI ke-5 dalam jamuan makan malam. Acara ini juga dihadiri para dubes negara sahabat dan menteri-menteri Kabinet Kerja serta para tokoh dalam negeri.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan, Indonesia mendukung penuh upaya damai bagi Palestina. Indonesia berharap kemerdekaan Palestina dapat terwujud setelah perjuangan panjang yang melelahkan dan tak kunjung berhenti ini.

"Maka di sinilah kita, berkontribusi untuk Palestina. Kita ingin memberikan solusi damai bagi Palestina," kata Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Jokowi mengatakan, KTT Luar Biasa OKI ke-5 ini merupakan refleksi atas solusi adil bagi Palestina. Resolusi dan Deklarasi Jakarta diharapkan akan menjadi solusi konkret bagi kemerdekaan Palestina.

Usai welcoming dinner (jamuan makan malam), acara diisi dengan pertunjukan seni seperti tari-tarian, pembacaan puisi oleh budayawan Taufik Ismail hingga orkestra Addie MS. Para delegasi dan tamu undangan lainnya tampak menikmati pertunjukan seni tersebut.

"Selamat menikmati kebudayaan Indonesia, selamat datang di negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia," kata Jokowi.(news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.