Header Ads

BUPATI-WAKIL OKU BUPATI BELUM TEMPATI RUMAH DINAS

Baturaja Radio - Sudah dilantik dan disumpah bulan lalu, namun Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis-Johan Anuar, belum menempati rumah dinas yang telah disediakan pemerintah. Hingga saat ini, keduanya masih menempati rumah pribadinya.

Kabag Umum Setda OKU, Januar Effendi Rabu (2/3) menyampaikan, pihaknya saat ini masih melakukan rehab atas bangunan yang ada.

Selain itu menurut dia, orang nomor satu dan dua di Bumi Sebimbing sekundang, ini penyesuaian untuk menempati rumah dinas.

Rumah Dinas Bupati, tetap di Kelurahan Baturaja Lama, sedangkan untuk Wakil Bupati beralamat di Jalan A Yani, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.

"Sekarang masih didesain sesuai dengan permintaan Bupati dan Wakil Bupati. Kemungkinan bulan depan, sudah selesai dan siap ditempati. Sementara ini, beliau masih bertempat di rumah pribadi," ujarnya, saat ditemui di Kantoe Pemkab OKU.

Menurut dia, dalam rehab tidak ada bangunan ditambah atau dirubah. Hanya tata ruang saja yang dirubah sesuai dengan permintaan Bupati dan Wakil Bupati, serta menciptakan kenyamanan dan keamanan pada saat keduanya menempati rumah dinas tersebut.

"Untuk penataan ruangan rumah dinas, jelas kita serahkan sesuai dengan keinginan Bupati atau Wakil Bupati. Untuk rumah dinas Wakil Bupati, cukup lama tidak ditempati sehingga semua dicek kondisinya. Jangan sampai ditempat masih ada kurang ini dan itu," jelasnya.

Sementara, menurut Wakil Bupati OKU Johan Anuar, menempati rumah bukan suatu hal yang urgent. Dimanapun tempat, dirinya tidak mempersoalkannya. Baginya, sebagai Wakil Bupati, tentunya bagaimana mendampingi Bupati dalam meningkatkan program kerja pembangunan di tanah kelahirannya tersebut.

Lagipula lanjut dia, rumah dinas yang diperuntukannya sampai saat ini masih dalam perbaikan. Atap rumah akibat lama tidak ditempat, ada yang bocor. Kemudian bagian-bagian lain juga butuh diperbaiki, termasuk alat kelengkapan dan fasilitas lainnya.

"Ya, kita tunggu saja. Kalau memang sudah selesai, tentunya kita akan menempati rumah dinas. Sekarang juga tidak mungkin ditempati, atapnya dipebaiki karena ada bocor dan perbaikan di bagian lain bangunan juga," ucap Johan. [rmolsumsel.com]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.