Header Ads

Kholid: Manfaatkan Sisi Jalan Lingkar Martapura

Baturaja Radio - Untuk menunjang penghasilan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mulai dari kerajinan hingga hasil perkebunan di Kabupaten OKU Timur, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menyarankan agar memanfaatkan sisi jalan lingkar Martapura sepanjang kurang lebih 4,6 Kilometer yang selama ini tidak dimanfaatkan.

“Manfaatkan jalan lingkar untuk promosi dan pemasaran hasil bumi seperti buah-buahan, kerajinan home industri. Manfaatkan sisi jalan lingkar untuk mempromosikannya. Buat bangunan setengah permanen. Promosikan hasil bumi khas OKU Timur,” katanya Minggu (6/3/2016).

Menurut Kholid, Jika masyarakat memiliki lokasi berjualan yang tepat, tentunya masyarakat OKU Timur maupun masyarakat luar akan dengan mudah mencari hasil bumi khas OKU Timur.

Saat ini kata dia, masyarakat akan menjual hasil bumi setelah ada pesanan. Akan berbeda jika nanti sudah ada lokasi pemasaran tersendiri di jalan lingkar itu.

“Orang belitang yang menghasilkan dan bisa dijual ke Martapura. Dengan demikian dari hulu ke hilir OKU Timur ini semuanya bisa bekerjasama untuk membangkitkan perekonomian. Saya menginstruksikan kepada pihak terkait untuk memanfaatkannya dengan membangun bangunan setengah permanen yang bisa digunakan pedagang untuk berjualan,” tegasnya.
Penulis: Evan Hendra. (tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.