Header Ads

Anggota DPR RI: Berwirausaha Itu Seni, Tidak Bisa Dipaksakan



Baturaja Radio - Anggota DPR RI Komisi VI, H Wahyu Sanjaya SE yang juga pengusaha sukses dibidang properti, memotivasi mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) agarberwirausaha.
Di hadapan mahasiswa Unbara pada kuliah umum kewirausahaan II di Auditorium Unbara, Sabtu (12/3/2016) Wahyu mengatakan bisnis itu sama dengan seni. Pihaknya hanya bisa mendorong tapi tidak bisa memaksakan.
“Apabila ada minat dan bakat dibidang wirausaha maka harus dimulai sejak sekarang,” imbuh Wahyu seraya mengatakan sebagai wakil rakyat dirinya siap membantu mendorong dengan memberi solusi berbagai kemudahan. Artinya pengusaha harus sudah menekuni usahanya, apabila ada kekurangan maka akan dibina dan ditingkatkan.
Kuliah umum Kewirausahaan II yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Agribisnis di bawah bimbingan Dr Munajat SP MSi.
Selama berlangsung kuliah umum kewirausahaan dengan narasumber yang cukup terkenal sebagai pengembang RSS Helindo (yang membangun komplek Baturaja Permai) ini, terlihat mahasiswa sangat antusias. Bertindak sebagai moderator Dr Munajat SP MSi dan pemandu acara seminar Fifian Permata Sari Sp MSi.
Dikesempatan itu Wahyu Senjaya juga memberikan bingkisan kepada mahasiswa yang sudah proaktif bertanya selama berlangsung kulaih umum kewirausahaan II.
Anggota DPR RI Komisi VI ini kepada wartawan menjelaskan, kehadirannya ke Kabupaten OKU juga sekaligus melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa seperti ke Desa Selema, Keban Agung, dan desa Air paoh. (Palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.