Header Ads

Alex: Kunjungan Jokowi Fokus Tinjau LRT dan Palindra

Baturaja Radio - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memfokuskan kunjungannya untuk melihat secara langsung progres pembangunan Light Rail Transit (LRT) serta Tol Palembang-Indralaya, Kamis (3/3/2016)
“Yang jelas pertama Presiden meninjau LRT, setelah itu dilanjutkan peninjauan Tol Palindra. Semuanya dengan menggunakan kendaraan mobil,” ungkap Protokol Kepresidenan RI, Catur usai Rapat Koordinasi Rencana Kunjungan Presiden RI ke Sumsel di Griya Agung, Rabu (2/3/2016).
Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH mengatakan, untuk kedatangan Presiden dalam meninjau proyek yang ada di Palembang, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.
Orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini berharap, kedatangan Presiden ke Palembang kali ini berjalan dengan kondusif dan tidak ada kendala.
“Semuanya harus dipersiapkan dengan baik, mulai dari sterilisasi jalan, tempat makan serta lainnya. Semuanya dipastikan siap,” tegas Alex.
Untuk sterilisasi jalan, Alex berharap dari pihak TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan tersebut.
“Mulai dari lokasi tempat peninjauan maupun akses jalan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Kadishubkominfo) Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar mengatakan, untuk peninjauan Presiden yang menjadi titik pertama yaitu LRT.
“Dipastikan titik itu mulai dari awal sampai zona akhir,” kata Nasrun.
Sementara Danrem 044/Gapo, Letkol Inf Tri Winarno mengatakan, selama dua hari timnya sudah melakukan survei dan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak di semua titik.
“Semuanya saat ini koordinasi kami baik-baik saja. Kami juga akan menyebarkan tim dibeberapa titik untuk pengamanan langsung selama kegiatan. Kami menyebarkan sekitar 2.700 personel baik itu dari TNI dan juga Polri,” ujar pria asal Magelang, Jawa Tengah.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.