Header Ads

358 Peserta Ikut Seleksi Paskibraka

Baturajab Radio - Sebanyak 358 peserta utusan dari sekolah di Kabupaten OKU mengikuti seleksi paskibraka yang diselenggarakan Bidang Pemuda Disporabudpar OKU Selasa (15/3/2016).


Kabid Pemuda Disporabudpar OKU Iwan Setyawan SAg Sos MSi menjelaskan, peserta seleksi berasal dari utusan 23 SLTA negeri dan swasta di Kabupaten OKU. Pelaksanaan seleksi dilakukan selama tiga hari dengan tim seleksi dari TNI, POLRI dan Kesehatan dengan Koordinator Kapten Inf Surasa .

Para calon pasukan pengibar bendera pusaka kata Iwan, akan menerima materi seperti mengukur tinggi badan dan berat badan untuk putera 170 cm dan putri 160 cm.

Kemudian untuk calon paskibraka yang akan mengikuti seleksi tingkat propinsi dan nasional 175 cm dan putri 165 cm. Sementara itu berat badan harus proporsional.

Selain itu materi yang akan disampaikan selama seleksi berupa PBB (Peraturan Baris Berbaris) jasmani, kesehatan, push up, seth up. Kemudian test pengetahuan umum, budaya dan psiko test. Sedangkan jumlah yang akan diterima menjadi anggota Paskibraka sebanyak 36 orang.

Dari jumlah itu enam anggota terbaik akan dikirim untuk mengikuti seleksi provinsi dan nasional. “ Hasil seleksi calon anggota Paskibraka ini akan kita umumkan tanggal 17 Maret 2016 mendatang ,” terang Iwan.

Dia menambahkan, tanggal 24 sampai dengan 26 Maret 2016 akan dikirim enam terbaik untuk mengikut seleksi tingkat provinsi dan nasional. Peserta yang berhasil diterima menjadi anggota Paskibraka selanjutnya tanggal 31 Juli masuk barak (karantina) sampai tanggal 18 Agustus 2016.(tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.