Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Rimba Kemanas Layak Masuk MURI




Baturaja Radio - Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH MM mengatakan rimba Kermanas milik Desa Kedaton di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya merupakan satu-satunya memiliki rimba yang terluas 300 ha yang masih terjaga.

“Rimba kermanas layak masuk MURI, karena boleh jadi hanya ini satu-satunya rimba yang masih terjada di Indonesia,” kata Jimly.

Dia menambahkan karena akhir-akhir ini rimba milik desa banyak yang hanya tinggal peta saja tapi kenyataannya sudah digarap atau dikuasai oleh perkebunan. Atau perusahaan tambang.

Tapi di Desa Kedatong ada ratusan hektare rimba yang bernama Rimba Kermanas yang hingga saat ini masih lestari tidak diganggu.

Dikawasan inilah 25 hektare diantaranya di hibahkan untuk pusat perkantoran, puskesma, dengan total 5haktar. 15 hektare lagi akan dicadangkan untuk pembangunan pondok pesantren, masjid dan fasilitas umum lainnya.

Dikatakan Jimly, masyarakat Kedaton yang tergabung dalam Keluarga Serumpun Masyarakat Kedaton baik yang di perantauan maupun yang tinggal di desa akan mencari donatur untuk mewujudkan impian menjadikan Kedaton menuju Kota. (Sripoku.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.