Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ratusan Pelajar SMA di OKU Selatan Ikut Seleksi Olimpiade Sains

Baturaja Radio - Seleksi Olimpiade Sains jenjang SMA di Kabupaten OKU Selatan diikuti 203 pelajar yang tersebar di sembilan belas kecamatan yang ada.
Seleksi ini dipusatkan di SMA Negeri 1 Muaradua, Desa Sumber Jaya Kelurahan Batu Belang Jaya selama satu hari.
Pantauan Sripoku.com, antusias puluhan pelajar dari berbagai daerah kecamatan sangat antusias mengikuti tes seleksi tersebut.
Terlihat dari para peserta seleksi dengan khusyuk saat mengerjakan soal yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana.
"Masing-masing sekolah dalam seleksi ini mengutus minimal 6- 9 orang siswa. Untuk tahun Olimpiade Sain tahun 2016 terbagi dalam 9 Mata pelajaran," kat Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Zulfakar melalui Kabid Dikmen Eduarken, didampingi Kasi Kurikulum Rohman, kepada Sripoku.com, Kamis (18/2/2016).
Dikatakannya, kesembilan mata pelajaran yang diikutsertakan dalam seleksi ini adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astonomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.
"Siswa yang dinyatakan lolos seleksi ini akan mewakili OKU Selatan pada Olimpiade Sains tingkat provinsi. Dan jika lolos lagi selanjutnya tingkat nasional," katanya seraya menambahkan peserta yang ikut seleksi masih duduk di kelas X dan XI.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.