Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mau Jadi Petugas Sensus, Masyarakat Serbu Kantor BPS OKU Timur

Baturaja Radio - Ratusan warga Kabupaten OKU Timur memadati kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU Timur untuk mendaftar menjadi petugas sensus Ekonomi tahun 2016. Pendaftaran petugas sensus tersebut dibuka sejak 1-5 Februari 2016.
Meskipun pekerjaan tersebut hanya berlangsung selama satu bulan, namun honor yang ditawarkan mencapai Rp. 2,9 Juta membuat ratusan masyarakat tergiur dan menyerbu kantor BPS untuk mendapaftar menjadi petugas sensus tersebut.
Salah satu pelamar yang meminta namanya tidak dituliskan mengaku ikut mendaftar sebagai petugas sensus ekonomi tersebut disebabkan karena sulitnya perekonomian ditambah lagi dengan harga komoditi karet yang mengalami penurunan sangat signifikan.
“Gajinya lumayan mas. Jadi tidak disia-siakan. Kantor mana yang mau menggaji karyawan sebesar itu dengan kondisi sekarang,” kata pelamar tersebut.
Sementara Kepala BPS OKU Timur Syailendra ketika dikonfirmasi mengatakan, tingginya antusias masyarakat untuk menjadi petugas sensus disebabkan karena anjloknya harga sejumlah komoditi perkebunan seperti karet dan sawit serta penurunan perekonomian yang sudah terjadi sejak tahun 2014 lalu.

“Untuk mengetahui penurunan prekonomian tersebut, tahun ini kita melakukan sensus ekonomi dengan jumlah petugas sensus Sebanyak 392 orang,” jelasnya.
Penerimaan program sensus ekonomi tersebut kata dia, akan dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 1-5 Februari 2016 dengan kategori setiap hari seleksi petugas dibagi dalam empat kecamatan agar antrian dan penumpukan para calon pendaftar sensus tidak terlalu banyak.
“Kita sudah menetapkan waktu untuk hari Senin 1 Februari Kecamatan Belitang Madang Raya, Belitang Jaya, Belitang III dan Madang Suku III, kemudian tangga 2 Februari Belitang Mulya, Belitang, BP Peliung dan Buay Madang, dan di tiga Februari adalah Kecamatan Cempaka Semendawai Timur, Belitang II dan madang Suku I,” terangnya.
Kemudian masih terdapat bebrapa kecamatan lagi yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Februari yakni Kecamatan Martapura, Semendawai Barat, Semendawai Suku III dan Madang Suku II. Sedangkan untuk tanggal 5 Februari adalah Kecamatan Bunga Mayang, Buay Madang Timur, Jaya Pura dan BP Bangsa Raja.
“Setelah semuanya selesai, kita akan langsung melakukan penyeleksian berkas yang dilanjutkan dengan pengumuman penerimaan calon pegawai sensus yang akan dihubungi oleh pihak panitia. Setelah dinyatakan lulus, maka kita akan melakukan pendatanganan kontrak yang akan berlangsung selama satu bulan melakukan sensus ekonomi. Untuk honor bagai pegawai sensus sekitar Rp 2,9 Juta hingga Rp 3 jutaan,” jelasnya(Tribunnews).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.