Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mabes Polri Rotasi Tiga Kapolda dan Wakabareskrim

Baturaja Radio - Mabes Polri kembali melakukan rotasi jabatan di Institusi Polri. Rotasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Telegram nomor ST/476/II/2016 tertanggal 28 Februari 2016.

Surat Telegram ini ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sabar Rahardjo.
Dalam surat ini, beberapa pejabat utama Mabes Polri dan tiga Kapolda juga dimutasi baik dalam rangka pensiun maupun penyegaran.
Kapolda Sumatera Utara Irjen Ngadino dimutasikan sebagai Pati Polda Jawa Tengah, dalam rangka pensiun.
Posisi Kapolda Sumut digantikan oleh Irjen Raden Budi Winarso yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Propam Mabes Polri.
Lalu posisi Kadiv Propam yang akan ditinggalkan Budi Winarso diisi oleh Kadiv Hukum Polri Irjen Mochamad Iriawan. Posisi Kadiv Hukum Polri nantinya diisi Irjen Setyo Wasisto.

Selain Kapolda Sumut, Kapolda Kepulauan Bangka dan Belitung yang saat ini dijabat Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro akan digantikan oleh Brigjen Yovianes Mahar.
Posisi Yovianes Mahar sebagai Irwil II Itwasum Polri digantikan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen (Pol) Idham Azis. 

Sementara posisi Kapolda Sulteng nantinya akan diisi oleh Brigjen Rudi Sufahriadi.
Termasuk orang nomor dua di Bareskrim Polri, yakni Wakil Kepala Bareskrim Polri, Irjen Syahrul Mamma akan digantikan oleh Irjen Ari Dono yang saat ini menjabat Sahlijemen Kapolri.
Karowassidik Bareskrim Polri Brigjen Ricky Herbert mendapat promosi jabatan sebagai Sahlijemen Kapolri menggantikan Irjen Ari Dono. Posisi Karowassidik diisi Kombes Mulyana.
Selain itu, Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin yang sempat mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti saat penanganan bom Thamrin dimutasi ke Widyaiswara Madya Sespim Lemdikpol Polri. (tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.