Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kehidupan Petani Karet di OKU Kian Terpuruk

Baturaja Radio - Kehidupan petani karet saat ini kian terpuruk menyusul terus anjloknya harga komoditas karet yang menjadi andalan Kabupaten OKU.
Harga getah karet di minggu pertama bulan Februari ini turun hingga menyentuh angka Rp 4.000 per kilogram untuk yang timbang seminggu sekali. Sementara getah karet yang ditimbang 2 minggu sekali harganya berkisar Rp 5.800 per kilogram
Kondisi demikian seperti dituturkan petani karet Desa Raksajiwa Kecamatan Semidangaji kepada Sripoku.com, Selasa (2/2/2016).

Petani karet saat ini kewalahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan harga karet yang hanya Rp 4.800 tidak cukup untuk membeli beras.
”Beras Rp 10 ribu per kilogram, karet tidak sampai Rp 5.000 per kilogram,” keluh salah seorang ibu rumah tangga seraya menambahkan mereka butuh biaya lain untuk ongkos anak sekolah.
Wanita paruh baya yang mengaku memiliki dua anak yang masih sekolah di bangku SMP dan SMA ini mengaku tiap hari harus menyiapkan uang Rp 15.000 setiap hari untuk ongkos anaknya.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.