Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Inikah Respon Cita Citata Hadapi Tuntutan 500 Ekor Babi?

Baturaja Radio - Penyanyi dangdut Cita Citata dalam masalah besar.
Kasus pelecehan nama baik warga Papua yang dilakukan Cita Citata berlanjut.
Meski sudah berkali-kali minta maaf pada rakyat Papua pelantun 'Sakitnya Tuh Disini' itu kembali mendapat tuntutan.Forum Papua Bersatu (FPB) yang menyampaikan kekecewaannya atas ucapan Cita awal tahun 2015 lalu itu.

FPB ingin Cita untuk datang dan menemui warga Papua secara langsung.
Ketua Forum Papua Bersatu (FPB) Yan Matuan di Jakarta menyampaikan sanksi atau hak adat kepada Cita Citata yakni menyampaikan permintaan maaf terhadap media dan rakyat Papua langsung.
Jika tidak, sebuah sanksi telah disiapkan. Tak cuma permintaan maaf, wanita berusia 21 tahun itu juga diminta untuk menyerahkan sebuah persembahan sesuai adat Papua.
Diantaranya semua hasil karya dia diblokir serta membayar Babi 500 ekor.
"Peranan Babi sangat penting untuk menyelesaikan masalah secara adat, kami mendesak agar Cita harus meminta maaf," katanya dalam jumpa pers di Jakarta.
Sebelumnya Cita sudah mengeluarkan statement jika dirinya sangat menyesal dengan ucapannya.
Kini Ia cuma bisa pasrah dan menyerahkan semuanya ke jalur hukum.
Lantas apa respon Cita Citata atas tuduhan ini?
Diakun Instagramnya Cita Citata hanya merespon netizen yang banyak mensupportnya.Selalu tersenyum dan bersyukur ketika melihat orang2 yg berkomentar positif yg tulus dan ikhlas,selalu suport aku dalam keadaan apapun .. terimakasih banyak .. semoga kalian selalu di berikan oleh Allah kesehatan,rezeki yang lancar,kebahagiaan,di jauhi dari masalah marabahaya dan dari orang2 yg dzalim,syirik dan dengki .. Amin"
Sebelumnya Cita Citata juga mengupload sebuah ayat Al Quran. "Karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan".
Namun demikian, sejumah netizen malah menyalahkan Cita.
Akun @avliyabella menulis, "Mangkannya jangan mentang2 cakep, terkenal dan kaya jadi sombong. Ingat dulu kamu kayak apa mba. jangan liat keatas trs. Tanpa rakyat biasa kamu ga bakal kyk skrg. Jaga ucapan kamu klo dimedia. Kesukesan tuh bisa hancur karna diri sendiri. Berasa perfect emg ngatain org papua?"
Akun @ardi_gradian, "Jadi jijik dan ilfil sama @cita_citata si buta baru melek.mulut busuk nya dah menyakiti sodara2 kita di papua .belagu bgt nih manusia sombong ini pngn muntah w liat nya. Mudah2 an hukum benr2 adil biar d penjara saja ni org.."
Support datang dari pemilik akun @dinda.apriliaa, "Sabar ya kak..kyk gtu mah ada yg provokatorin mknya mslh sepele jd gede.yg provokatorin itu yg mata duitan..niatnya si udh ketauan bnget,pengen dptin duit bnyk dr hsl meras keringet orang.timbang ngmng gtu aja tuntutannya gk kira2..pdhl jg orang sonoh jg bnyk jg yg gk ngerti mslh ginian.sjk kpn orang indonesia nyelesaiin mslh sll pke duit..??emng kata maaf udh gk lgi berguna di muka bumi ini??"
Sebelumnya dalam sebuah wawancara dalam tayangan infotainment, Cita memberikan pernyataan yang dinilai menyinggung.
Cita yang saat itu mengenakan kostum adat suku Papua seolah enggan terlalu mirip dengan masyarakat Papua.
"Cantik masih tetap, harus dicantikin mukanye. Enggak kayak Papua, kan?" kata Cita saat itu.

Sesuai dengan undang-undang ITE nomor 11 tahun 2008, Cita Citata bisa dipenjara 7 tahun dan denda Rp 7 milliar (Tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.