Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KPU OKU Timur Akui Ada Penurunan Partisipasi Pemilih

Baturaja Radio - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur menggelar rapat koordinasi dengan unsur muspida dan seluruh penyelenggara mulai dari PPK hingga PPS se-Kabupaten OKU Timur, Selasa (15/12/2015).
Rapat koordinasi yang dihadiri seluruh komisioner KPU tersebut membahas mengenai mekanisme perekapan hasil pilkada serentak bupati dan wakil bupati OKU Timur 9 Desember Lalu.
"Besok adalah rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan. Untuk penetapan akan dilaksanakan tanggal 21 Desember jika memang tidak ada gugatan. Pada pilkada kali ini partisipasi pemilih mengalami penurunan dibandingkan saat pulpres lalu," ungkap Ketua KPU H Leo Budi Rachmadi dalam sambutannya dihadapan bupati dan unsur muspida yang hadir.
Menurut Leo, semua mekanisme dalam tahapan mulai dari sosialisasi sudah dilaksanakan dengan harapan terjadi peningkatan partisipasi.
Berbagai upaya kata Leo, sudah dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi dan hasil partisipasi saat ini sudah cukup bagus dibandingkan beberapa daerah yang tingkat partisipasinya hanya sekitar 50 persen.(Tribunnes.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.