Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kenaikan Harga Bawang Merah Mengejutkan Konsumen

Baturaja Radio - Harga Bawang merah di beberapa pasar tradisional di Kabupaten OKU Timur mengalami kenaikan cukup signifikan. Jika sebelumnya harga bawang merah berkisar antara Rp 16.000 - Rp 20.000,  menjadi Rp. 28.000 - Rp 30.000 per kilogram atau mengalami kenaikan sekitar Rp 14 ribu per kilogram.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Timur Ir Tubagus Sunarseno Senin (28/12/2015) mengatakan, kenaikan hanya terjadi pada bawang merah saja. Sedangkan untuk bawang putih masih bertahan di Rp18.000 ribu per Kilogram.
“Kenaikan bawang merah bisa dikatakan mencolok dan cepat, karena satu hari yang lalu sempat melonjak di harga Rp 30.000 per kilogram. Menurut pedagang kenaikan ini disebabkan karena adanya keterlambatan pengiriman dari agen yang merupakan dampak dari perayaan natal dan tahun baru,” katanya.
Menurut Tubagus, pihaknya sudah melakukan pemantauan di dua pasar tradisional dan mendapati kenaikan bawang merah yang cukup Signifikan yang saat ini masih dicarikan solusi sehingga konsumen tidak mengeluh.
Selain bawang merah lanjut Tubagus, kenaikan harga juga terjadi pada harga daging ayam ras. Sebelumnya harga daging ayam per kilogramnya sekitar Rp 23.000-24.000 naik menjadi Rp 2.000 per kilogram.(Tribunnews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.